BAKATNYA LUAR BIASA :)

14 Mar

nah… 

ini dia kak yolanda luciana,

Image

dia adalah alumni SMPN 4 Sidoarjo. Kak Yolanda sempat mewakili indonesia untuk ajang karate antar negara . Kak Yolanda telah menggeluti dunia karate sejak kecil, coba bayangkan.. kelas 9 sudah bisa mewakili negara loh, keren gak tuh? Mungkin, itu memang anugrah dari tuhan untuk kak Yola..

Sukses terus buat kak Yola.. semoga bisa berprestasi terus 🙂 Ganbatte!

 

 

 

Advertisements
Image

SMPN 4 Sidoarjo Juara 1 LLSS ditingkat KABUPATEN SIDOARJO

14 Mar

SMPN 4 Sidoarjo Juara 1 LLSS ditingkat KABUPATEN SIDOARJO

Yuhuuuu…

Benerkan kataku? ndak kalah sama SMP lain walaupun, tidak di kota tapi smpku ini memang melahirkan anak anak yang penuh bakat..

Bakat dibidang kebersihan,olahraga, MIPA, bahasa Inggris, banyakk lagi…deh!

Image

SMPN 4 Sidoarjo Green and Clean

14 Mar

SMPN 4 Sidoarjo Green and Clean

Smpn 4 sidoarjo memang terkenal dengan kebersihan dan kehijauannya.. bahkan banyak tanaman yang ditanam di SMP ini sehingga.. pemandangannya pun beda dengan smp smp lain

Jadi seusai kita melotot ke papan waktu istirahat kita bisa memandangi air mancur, lapangan yang luas dengan pepohonan yang membingkai 🙂 bagus deh..

MAIN YUKKK?

Image

pembelajaran di ruang inklusif

14 Mar

pembelajaran di ruang inklusif

Maksut dari judul yang saya pilih, bukan berarti mengejek saya malah bangga dengan keadaan tersebut. Jadi semua siswa inklusi bisa bergabung berorganisasi dengan anak anak yang biasa :)…

Dan alhamdulillah anak anak juga dapat menerima siswa inklusi dengan senang hati… otomatis dengan tidak sengaja SMPN 4 Sidoarjo telah mengajarkan budi luhur yang baik bagi siswanya..

Itu adalah pembelajaran di kelas inklusif dan kebetulan ada tamu dari Inggris (kalo gasalah) yang berkunjung ke smpn 4 sidoarjo untuk mengamati bagaimana pembelajaran di ruang inklusif itu.

Image

SMPN 4 Sidoarjo

14 Mar

SMPN 4 Sidoarjo

it’s my school.. emang sih smp ku ini nggak di tengah kota.. tapi, smp ku ini pantas disandingkan dengan smp – smp di tengah kota sidoarjo..

Hawanya yang sejuk, catnya yang berwana hijau dan fasilitas yang lumayan lengkap.. membuat semua anak betah sekolah di SMPN 4 Sidoarjo 🙂

MENURUT KALIAN GIMANA? YUKKK MARI…
MAMPIR.. NDAK USAH SUNGKAN SUNGKAN 🙂

Video

COB dance in Pensi 2012

14 Mar

COB dance di tahun 2011-2012 beranggotakan
ketua : Annisa Nunki
kak ulik,kak dini, devianty, frida dan masih banyak lainnya…

aaa jadi kangen sama kakak kakak alumi 😥

Video

Scouterieda Yel di Pensi SMPN 4 Sidoarjo

14 Mar

Scouterieda tidak kalah bagusnya dengan COB Dance, mereka ini adalah pramuka penggalang loh… 🙂
jangan salah walaupun begitu mereka tidak diragukan kekompakan dan ketelatenannya…

Banyak piala yang mereka dapatkan dari perlombaan. Mereka juga sangat berbakat tidak kalah dengan ekstrakulikuler lainnya 🙂

Quote

“Stars Can’t Sh…

13 Mar

“Stars Can’t Shine Without Darkness”

Seperti layaknya kehidupan kita tidak dapat bersinar terang sebelum kita tenggelam dalam gelapnya kehidupan. Kegelapan bukan akhir segalanya. Karena, banyak orang yang telah bersinar karena dia telah melalui kegelapan dalam hidupnya. (Kegelapan->Kegagalan)

Contoh Tugas IPS

13 Mar

Konferensi Meja Bundar 

Waktu kejadian : 23 Agustus hingga 2 November 1949

Latar Belakang : Usaha untuk meredam kemerdekaan Indonesia dengan jalan kekerasan berakhir dengan kegagalan. Belanda mendapat kecaman keras dari dunia internasional. Belanda dan Indonesia kemudian mengadakan beberapa pertemuan untuk menyelesaikan masalah ini secara diplomasi, lewat perundingan Linggarjati, perjanjian Renville, perjanjian Roem-van Roijen, dan Konferensi Meja Bundar.

Jalanya Peristiwa : Hasil konferensi

Hasil dari Konferensi Meja Bundar (KMB) adalah:

Serahterima kedaulatan dari pemerintah kolonial Belanda kepada Republik Indonesia Serikat, kecuali Papua bagian barat. Indonesia ingin agar semua bekas daerah Hindia Belanda menjadi daerah Indonesia, sedangkan Belanda ingin menjadikan Papua bagian barat negara terpisah karena perbedaan etnis. Konferensi ditutup tanpa keputusan mengenai hal ini. Karena itu pasal 2 menyebutkan bahwa Papua bagian barat bukan bagian dari serah terima, dan bahwa masalah ini akan diselesaikan dalam waktu satu tahun.

Dibentuknya sebuah persekutuan Belanda-Indonesia, dengan monarch Belanda sebagai kepala Negara. Pengambil alihan hutang Hindia Belanda oleh Republik Indonesia Serikat

  1. Keradjaan Nederland menjerahkan kedaulatan atas Indonesia jang sepenuhnja kepada Republik Indonesia Serikat dengan tidak bersjarat lagi dan tidak dapat ditjabut, dan karena itu mengakui Republik Indonesia Serikat sebagai Negara yang merdeka dan berdaulat.
  2. Republik Indonesia Serikat menerima kedaulatan itu atas dasar ketentuan-ketentuan pada Konstitusinja; rantjangan konstitusi telah dipermaklumkan kepada Keradjaan Nederland.
  3. Kedaulatan akan diserahkan selambat-lambatnja pada tanggal 30 Desember 1949 Rantjangan Piagam Penjerahan Kedaulatan

           

 

 

 Bandung Lautan Api

Tanggal Kejadian : 23 Maret 1946

Tokoh-Tokoh : Muhammad Toha dan Brigadir MacDonald

Latar Belakang : Pasukan Inggris bagian dari Brigade MacDonald tiba di Bandung pada tanggal 12 Oktober 1945. Sejak semula hubungan mereka dengan pemerintah RI sudah tegang. Mereka menuntut agar semua senjata api yang ada di tangan penduduk, kecuali TKR dan polisi, diserahkan kepada mereka. Orang-orang Belanda yang baru dibebaskan dari kamp tawanan mulai melakukan tindakan-tindakan yang mulai mengganggu keamanan. Akibatnya, bentrokan bersenjata antara Inggris dan TKR tidak dapat dihindari. Malam tanggal 24 November 1945, TKR dan badan-badan perjuangan melancarkan serangan terhadap kedudukan-kedudukan Inggris di bagian utara, termasuk Hotel Homann dan Hotel Preanger yang mereka gunakan sebagai markas. Tiga hari kemudian, MacDonald menyampaikan ultimatum kepada Gubernur Jawa Barat agar Bandung Utara dikosongkan oleh penduduk Indonesia, termasuk pasukan bersenjata.

Jalanya Peristiwa : Ultimatum Tentara Sekutu agar Tentara Republik Indonesia (TRI, TNI kala itu) meninggalkan kota Bandung mendorong TRI untuk melakukan operasi “bumihangus”. Para pejuang pihak Republik Indonesia tidak rela bila Kota Bandung dimanfaatkan oleh pihak Sekutu dan NICA. Keputusan untuk membumihanguskan Bandung diambil melalui musyawarah Madjelis Persatoean Perdjoangan Priangan (MP3) di hadapan semua kekuatan perjuangan pihak Republik Indonesia, pada tanggal 24 Maret 1946[2]. Kolonel Abdoel Haris Nasoetion selaku Komandan Divisi III TRI mengumumkan hasil musyawarah tersebut dan memerintahkan evakuasi Kota Bandung.[rujukan?] Hari itu juga, rombongan besar penduduk Bandung mengalir panjang meninggalkan kota Bandung dan malam itu pembakaran kota berlangsung.

Bandung sengaja dibakar oleh TRI dan rakyat setempat dengan maksud agar Sekutu tidak dapat menggunakan Bandung sebagai markas strategis militer. Di mana-mana asap hitam mengepul membubung tinggi di udara dan semua listrik mati. Tentara Inggris mulai menyerang sehingga pertempuran sengit terjadi. Pertempuran yang paling besar terjadi di Desa Dayeuhkolot, sebelah selatan Bandung, di mana terdapat gudang amunisi besar milik Tentara Sekutu. Dalam pertempuran ini Muhammad Toha dan Ramdan, dua anggota milisi BRI (Barisan Rakjat Indonesia) terjun dalam misi untuk menghancurkan gudang amunisi tersebut. Muhammad Toha berhasil meledakkan gudang tersebut dengan dinamit. Gudang besar itu meledak dan terbakar bersama kedua milisi tersebut di dalamnya. Staf pemerintahan kota Bandung pada mulanya akan tetap tinggal di dalam kota, tetapi demi keselamatan mereka, maka pada pukul 21.00 itu juga ikut dalam rombongan yang mengevakuasi dari Bandung. Sejak saat itu, kurang lebih pukul 24.00 Bandung Selatan telah kosong dari penduduk dan TRI. Tetapi api masih membubung membakar kota, sehingga Bandung pun menjadi lautan api.

Pembumihangusan Bandung tersebut dianggap merupakan strategi yang tepat dalam Perang Kemerdekaan Indonesia karena kekuatan TRI dan milisi rakyat tidak sebanding dengan kekuatan pihak Sekutu dan NICA yang berjumlah besar. Setelah peristiwa tersebut, TRI bersama milisi rakyat melakukan perlawanan secara gerilya dari luar Bandung. Peristiwa ini mengilhami lagu Halo, Halo Bandung yang nama penciptanya masih menjadi bahan perdebatan.

contoh Teks Pembawa Acara

13 Mar

 

 Peresmian Gerbang Utara

Assalamualaikum wr. wb.

                             Yang terhormat bapak, ibu guru dan para staf yang saya hormatiserta teman teman yang saya cintai. Pada kesempatan yang baik ini marilah kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rakhmatnya dan karunianya kepada kita semua hingga dapat hadir dan ikut memeriahkan acara peresmian Gerbang Utara ini dengan sehat wal afiat.

                             Baiklah hadirin, sebelum acara dimulai, terlebih dahulu saya bacakan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan.
  2. Sambutan kepala sekolah.
  3. Sambutan ketua panitian.
  4. Pembacaan doa.
  5. Penutup.

 

                       

 

                        Demikianlah susunan acara pada acara Hari ini. Marilah hadirin, kita Awali acara pertama ini dengan pembukaan acara. Pembukaan acara di  dipersilahkan.

 

 

 

 

 

Pembukaan

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Terima kasih para hadirin semoga dengan pembukaan tadi, kita diberi semangat untuk dapat melanjutkan acara ini dengan lancar. Baiklah, acara yang kedua adalah Sambutan Kepala Sekolah, yang akan di bacakan oleh Bpk. Muflich dan kawan-kawan. Dengan hormat Bpk. Muflich  kami persilahkan.

 

 

Sambutan Kepala Sekolah

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Demikianlah sambutan dari Bapak Muflich. Terima kasih atas sambutanya semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Hadirin semua acara selanjutnya adalah Sambutan ketua Panitia akan disampaikan Oleh Bapak Dhany Putra. Kepada Bapak Dhany Putra kami persilahkan

 

Sambutan Ketua Panitia

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Terima kasih, kami ucapkan kepada Bapak Dhany Putra. Acara selanjutnya adalah Pembacaan Doa yang akan disampaikan oleh Saudara M. Ridho Muhadini. Yang terhormat Saudara Ridho kami persilahkan.

 

Pembacaan doa.

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Terima kasih kami ucapkan kepada Saudara Ridho. Hadirin yang saya hormati tibalah di akhir acara.

 

Saya selaku pembawa acara mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalah kata dan terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya.

 

 

Penutup

Wassalamualikum wr. wb.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Peresmian ruang osis

Assalamualaikum wr. wb.

                             Yang terhormat bapak, ibu guru dan para staf yang saya hormatiserta teman teman yang saya cintai. Pada kesempatan yang baik ini marilah kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rakhmatnya dan karunianya kepada kita semua hingga dapat hadir dan ikut memeriahkan acara peresmian Ruang OSIS  ini dengan sehat wal afiat.

                             Baiklah hadirin, sebelum acara dimulai, terlebih dahulu saya bacakan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan.
  2. Sambutan kepala sekolah.
  3. Sambutan ketua panitian.
  4. Pembacaan doa.
  5. Penutup.

 

                       

 

                        Demikianlah susunan acara pada acara Hari ini. Marilah hadirin, kita Awali acara pertama ini dengan pembukaan acara. Pembukaan acara di  dipersilahkan.

 

 

 

 

 

Pembukaan

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Terima kasih para hadirin semoga dengan pembukaan tadi, kita diberi semangat untuk dapat melanjutkan acara ini dengan lancar. Baiklah, acara yang kedua adalah Sambutan Kepala Sekolah, yang akan di bacakan oleh Bpk. Muflich dan kawan-kawan. Dengan hormat Bpk. Muflich  kami persilahkan.

 

 

Sambutan Kepala Sekolah

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Demikianlah sambutan dari Bapak Muflich. Terima kasih atas sambutanya semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Hadirin semua acara selanjutnya adalah Sambutan ketua Panitia akan disampaikan Oleh Bapak Dhany Putra. Kepada Bapak Dhany Putra kami persilahkan

 

Sambutan Ketua Panitia

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Terima kasih, kami ucapkan kepada Bapak Dhany Putra. Acara selanjutnya adalah Pembacaan Doa yang akan disampaikan oleh Saudara M. Ridho Muhadini. Yang terhormat Saudara Ridho kami persilahkan.

 

Pembacaan doa.

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Terima kasih kami ucapkan kepada Saudara Ridho. Hadirin yang saya hormati tibalah di akhir acara.

 

Saya selaku pembawa acara mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalah kata dan terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya.

 

 

Penutup

Wassalamualikum wr. wb.

 

 

 

 

 

                                 

ratnasmpn4sda

A great WordPress.com site

safnatamada

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

akbaryovie

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever